Pages

Subscribe:
..:: "Welcome to La takhaf wala tahzan, thanks you for visit and don't forget to give your comment in this website " ::..
  • Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan
  • Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya
  • Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.
  • Selemah-lemah manusia ialah orang yg tak boleh mencari sahabat dan orang yang lebih lemah dari itu ialah orang yg mensia-siakan sahabat yg telah dicari
  • Orang yang tidak menguasai matanya, hatinya tidak ada harganya
  • Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat

Rabu, 17 September 2014

Evaluasi Pembelajaran



Perbedaan Evaluasi Pembelajaran, Evaluasi hasil belajar, Evaluasi Program Pendidikan Dan Evaluasi Pendidikan:

1.      Evaluasi pembelajaran merupakan sebuah kegiatan mengevaluasi atau mengoreksi hal-hal yang telah terjadi atau dilakukan selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Sedangkan Evaluasi hasil belajar merupakan sebuah kegiatan mengevaluasi atau usaha mengetahui seluruh penilaian akhir berupa test untuk mengetahui kemampuan peserta didik.


2.      Evaluasi pembelajaran merupakan evaluasi dalam pembelajaran berupa dua hal yaitu sistem yang terdiri dari materi pembelajaran,  strategi pembelajaran, media pembelajaran, pengorganisasian kelas. Kemudian berupa proses yang terdiri dari persiapan, pelaksanaan, penindaklanjutan. Sedangkan evaluasi Program pendidikan adalah evaluasi berupa suatu unit atau kesatuan kegiatan yang bertujuan mengumpulkan informasi tentang  realisasi atau implementasi dari suatu kebijakan, berlangsung dalam proses yang berkesinambungan, dan terjadi dalam suatu organisasi yang melibatkan sekelompok orang guna pengambilan keputusan dan tentunya berupa program yang telah dicapai

3.       - Evaluasi Pembelajaran  merupakan evaluasi hasil transfer pengetahuan yang menggunakan metode test kognitif. Sedangkan Evaluasi Pendidikan evaluasi tentang nilai (value) yang di dapat berupa peserta didik dengan penilaian afektif/ sikap seperti sikap kedewasaan.

 - Evaluasi Pembelajaran menggunakan metode pengukuran test ujian dalam jangka pendek. Sedangkan  evaluasi pendidikan memerlukan waktu yang relatif lama serta menggunakan metode penilaian.



REFERENSI


-           Komalasari, Kokom. Pembelajaran Kontekstual. Bandung: Refika Aditama, 2010.
-          Sudijono, Anas. Pengantar Evaluasi Pedidikan. Depok: Rajawali Pers, 2013.
-          http://seputarpendidikan003.blogspot.com/
-          http://ulashoim.blogspot.com/
-          http://anan-nur.blogspot.com/











TUGAS
PERBEDAAN EVALUASI PEMBELAJARAN, EVALUASI HASIL BELAJAR, EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN EVALUASI PENDIDIKAN




Disusun Untuk Memenuhi Tugas
 Evaluasi Pembelajaran
Yang Dibina Oleh Bapak Dr. Abd. Mukhid, M.Pd.


Disusun Oleh:
IMAM UBAIDILLAH (18201201010091)
Kelas PAI A
JURUSAN TARBIYAH
PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI PAMEKASAN

0 komentar:

Posting Komentar

 

La takhaf wala tahzan

La takhaf wala tahzan

La takhaf wala tahzan

La takhaf wala tahzan

La takhaf wala tahzan
earth
top down